LAWAN DORONGAN BERPRESTASI RATA-RATA

5 Feb 2009

Pernah Pada suatu kondisi saya berada pada suatu titik dimana saya terbujuk oleh orang - orang disekeliling lingkungan kerja untuk melakukan kebiasaan buruk yang berdampak negative, sehingga menimbulkan kemalasan, terbunuhnya kreatifitas, serta hilangnya ide-ide unik.

Setelah berhasil melewati kondisi tersebut saya menjadi semakin sadar bahwa kebiasaan buruk bisa menyebar diseluruh komunitas kantor bagaikan penyakit menular, dan kebiasaan buruk yang dilakukan oleh seorang cenderung memantulkan prilakunya pada rekan-rekan sekerja mereka, dengan penularan yang beragam mulai dari moral rendah, kebiasaan kerja yang buruk, sabotase kerja, pencurian ide, dlsb, semua bisa mewabah gara-gara disebabkan oleh prilaku seseorang.

Dan bujukan itu biasanya dihembuskan oleh orang rata-rata, dan kalau kita masuk dalam perangkap itu maka kita akan mengorbankan sasaran-sasaran yang telah kita bangun, kuaitas individualitas, kreatifitas dan ide-ide. hingga mengakibatkan tumpulnya kreatifitas dan prestasi.

Pesanya adalah lawanlah dorongan untuk melakukan hal yang buruk yang ditularkan orang rata-rata karena akibatnya nanti kita akan berprestasi rata-rata.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post